Harapan APDESI pada Pilkades Halmahera Utara

Pengurus APDESI Halmahera Utara. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara bakal melangsungkan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak pada, Senin (25/10/2021) pekan depan.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Halmahera Utara, Tommy E. Mozes berharap, pesta demokrasi tingkat desa ini dapat menyatukan masyarakat.

“Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran masyarakat,”kata Tommy, Jumat (22/10/2021).

Tommy bilang, masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan pemimpin desa, untuk 6 tahun ke depan.

“Di tahun-tahun selanjutnya, masyarakat akan diperhadapkan dengan sejumlah pesta demokrasi seperti Pilpres, Pilgub, Pilbub, Pilwako dan Pileg, “paparnya.

Kehadiran APDESI sendiri, menjadi wadah konsultasi dan mempersatukan sesama kades, sehingga menciptakan komunikasi dan kerukunan antarmasyarakat desa, khususnya di Halut.

“APDESI mengajak kepada seluruh masyarakat dan unsur kades atau calon kades, agar tidak terprofokasi dengan berbagai isu dan propaganda yang menyesatkan masyarakat Halut, “pinta Tommy yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Wosia.

APDESI merupakan organisasi yang memiliki visi untuk mewujudkan pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil dan sejahtera, profesional dan demokratis.

Dia menegaskan, APDESI juga siap mengawal proses demokrasi di semua desa, agar bisa melahirkan pemimpin yang siap dan amanah untuk membangun desa, demi kesejahteraan warganya.

“Saya juga mengajak kepada TNI/Polri agar tetap solid bersama pemerintah, selaku tiga pilar dalam melaksanakan tugas negara, ini juga harapan dari Ketua Umum APDESI pusat, “tandasnya. (ikh/adv)

 

 

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks