Kontingen DKI Jakarta Apresiasi Panitia STQN, Maluku Utara

Gubernur Anies Basweda saat melepas Kafilah DKI Jakarta. (istimewa)

Sofifi, malutpost.id – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ Nasional XXVI di Sofifi segera berakhir, Jumat (22/10/2021) hari ini.

Berbagai apresiasi pun datang dari sejumlah kontingen kepada panitia lokal STQ. Salah satunya, kontingen asal DKI Jakarta. Peserta asal ibu kota ini mengapresiasi pelayanan panitia sejak mereka tiba di Ternate hingga mengikuti lomba di Sofifi.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami melihat panitia sangat aktif melayani para kafilah khususnya kami dari DKI. Kota kecil dengan fasilitas infrastruktur yang belum memadai namun dengan adanya STQ ini kami melihat pemerintah sangat siap dan kami sangat terkesan, semoga kedepan Maluku Utara bisa laksanakan even nasional lagi,” Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta KH. Ahmad Rohimin yang juga penanggungjawab Khafilah, di kediaman Perumahan ASN III Bukit Durian, Jumat (22/10/2021).

Ahmad juga terkesan dengan adanya kesiapan panitia dalam menata lokasi lomba atau venue yang menampilkan karakteristik Islam dengan kental.

Di mana venue satu dan lainnya berdekatan sehingga memudahkan para khafilah untuk menjangkaunya. Ahmad menilai momen ini sangat baik dan bisa diikuti oleh khafilah provinsi lain jika nanti menjadi tuan rumah STQN mendatang.

Ahmad juga menyampaikan permohonan maaf jika selama melayani kafilah DKI Jakarta, ada hal-hal yang kurang berkenan dihati panitia, dan menyampaikan rasa terharu dan terima kasih yang mendalam kepada seluruh panitia.

“Kepada LO dan juga Pemerintah Daerah Maluku Utara yang sangat luar biasa dalam melayani kafilah, sukses selalu Maluku Utara,”tutupnya.

Saat ini kafilah dari DKI Jakarta menjadi salah satu peserta terbanyak yang masuk pada babak final. Kontingen asal ibu kota ini berhasil meloloskan 9 pesertanya ke babak final STQ Nasional yang berlangsung di Sofifi. (ikh)

 

 

 

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks