Ternate Hujan Ringan, Sebagian Malut Berpotensi Angin Kencang

Ilustrasi badai petir (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id — BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Sultan Baabullah Ternate, memperingatkan beberapa wilayah di Maluku Utara (Malut) berpotensi terjadi angin kencang, hujan lebat disertai petir pada hari ini,  Jumat (22/10).

Informasi yang dirilis BMKG menyebutkan, di wilayah Ternate hari ini berpostensi hujan ringan hingga sedang. Sementara di sebagian wilayah Halmahera Barat dan Halmahera Timur berpotensi terjadi hujan lebat.

“Sidangoli, Ibu, Jailolo, Wasile, potensi hujan sedang hingga lebat sampai ke wilayah Gebe, Patani, dan sekitarnya, Seangkan Ternate dan sekitarnya hujan ringan hingga sedang,” jelas BMKG dalam rilis yang diterima malutpost.id, pagi tadi.

Hujan lebat dilaporkan berpotensi terjadi pada sore hari di wilayah Sofifi, Maba, Buli, Wasile, Kao, Tobelo, Jailolo, dan  Morotai Utara.

Sementara itu, cuaca ekstrim berupa angin kencang dan hujan lebat disertai badai petir diperkirakan terjadi siang dan sore hari ini di Maba, Tobelo, Wasile, dan Kao. Karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini terutama aktifitas pelayaran di wilayah wilayah Halmahera Timur dan Halmahera Utara. Namun, tinggi gelombang di sejumlah perairan di Malut masih berada di bawah standar cuaca ekstrim, yakni 1,5 meter.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks