Suara Musik Cafe Biking Resah, Warga Sango, Ternate, Lapor Polisi

IPTU Ibrahim Mappe. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Sebuah kedai kopi yang berlokasi di Kelurahan Sango, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate terpaksa dibatasi aktivitasnya oleh petugas Polsek Ternate Utara dan Pemerintah Kelurahan setempat.

Langkah kepolisian ini, setelah petugas menerima aduan dari masyarakat setempat yang resah dengan suara musik cafe terutama saat waktu istirahat pada malam hari.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Ibrahim Mappe menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat maupun pemilik cafe. Hasilnya, aktivitas kedai dibatasi terutama pada penggunaan musik.

“Jadi musiknya sudah tidak ada lagi, sudah bersepakat dengan Pak Lurah, jadi mau dibuka sampai jam 12 (malam) silahkan tapi untuk musik jangan karena masyarakat di sekitar itu akan terganggu,” jelas Mape yang didampingi Lurah Sango, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga, Rabu (27/10/2021).

Dia menegaskan, jika pemilik kedai masih sikukuh dan melanggar kesepakatan, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas kepada pemilik kedai.

“Kedepannya jika ada yang melanggar kesepakatan ya saya harus tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas mantan Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate tersebut.

Lurah Sango, Rustam Lating mengatakan, pihaknya tidak akan menutup cafe, namun pemilik diminta mematuhi kesepakatan dan tidak mengganggu warga dengan suara musik. Dia juga meminta pemilik kedai agar segera mengurus izin operasi di dinas.

“Ada beberapa kedai di sini sebagian besar belum ada izin sebenarnya. Jadi saya kira ke depan harus buat izin, ada item-item yang harus dipenuhi oleh pemilik. Saya sudah sampaikan ke pemiliknya agar diperbaiki bangunannya,” tandasnya.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks