Pegadaian Syariah Ternate Terus Berbagi 

Serah terima bantuan oleh Pegadaian Syariah Ternate yang diterima Plt Camat Ternate Barat, Jumat (29/10/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Pegadaian Syariah Kantor Cabang Ternate Pelabuhan Maluku Utara, terus menunjukan kepeduliaannya terhadap masyarakat melalui Program MERDEKA 2021.

Kepedulian tersebut, ditandai dengan pemberian bantuan paket sembako kepada warga Kelurahan Loto dan Togafo, Kecamatan Ternate Barat.

Kegiatan yang dilaksankaan pada Jumat (29/10) itu, dipusatkan di Kelurahan Loto dan dihadiri Kepala LP2M IAIN Ternate, Perwakilan Dinas Kesehatan, serta Plt Camat Ternate Barat, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ternate, Ikbar Arif menyampaikan, kegiatan ini merupakan penyaluran dana kebajikan umat atau DKU dari nasabah Pegadaian Syariah, yang merupakan program kantor pusat dan dilaksanakan di Seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan sembako oleh Pegadaian Syariah Ternate. (istimewa)

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian Syariah. Juga sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19,” jelasnya.

Ikbar berharap, paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat. Dalam kesempatan itu juga dirangkai pula dengan beberapa kegiatan.

“Yakni sosialisasi stimulus UMKM oleh Pegadaian Syariah. Serta sosialisai penanganan Covid-19 dan vaksinasi dari Dinas Kesehatan,” tutur Ikbar sembari berujar sebagai upaya mambantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarga, Pegadaian Syariah akan menjadikan dua kelurahan tersebut sebagai kelurahan mitra UMKM yang bekerjasama dengan LP2M IAIN Ternate. (mg-05/pn)

 

 

Laporan: Irham H. A. Rahman

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks