Front BBM Maluku Utara Desak Wali Kota Ternate Antisipasi Mafia BBM

Unjuk rasa Front BBM Malut di depan Kantor Wali Kota Ternate, Senin (15/11/2021). (Foto: Sunarto/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM di sejumlah daerah di Maluku Utara membuat harga BBM melambung di tingkat pengecer.

Pemerintah Kota Ternate diminta segera mengintervensi hal tersebut untuk mengurai kelangkaan yang mulai terjadi di Ternate.

“Bahan bakar minyak di Ternate sudah langka dan menyusahkan masyarakat. Olehnya itu diminta kepada pimpinan tertinggi Kota Ternate supaya mengambil langkah guna menyelesaikan masalah ini,”orasi Jauhar Konofo, Koordinator Front Berjuang Bersama Rakyat Maluku Utara saat unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Ternate, Senin (15/11/2021).

Selain berorasi, mahasiswa juga membawa spanduk bertuliskan “Negara Gagal Lawan Mafia BBM”. Spanduk itu didbentangkan di depan pintu masuk kantor yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi itu.

Pantauan malutpost.id, front itu merupakan gabungan dari organisasi LMND, Samurai, GMNI, Sekolah Critis, dan PMII Kota Ternate. Tampak petugas baik Satpol PP dan Kepolisian mengawal ketat jalannya aksi. Bahkan 1 unit mobil water canon juga siaga di lokasi aksi. (mg-12)

 

 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks