Di Tidore Kepulauan, Ratusan Penumpang Speedboat Terjaring Razia Vaksin 

Seorang calon penumpang di pelabuhan Rum menunjukan bukti vaksinnya kepada petugas Satpol PP, Selasa (30/11/2021). (Foto: Narto/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Ratusan penumpang speedboat di pelabuhan Rum, Tidore Kepulauan – Bastiong Ternate, Maluku Utara terkena razia petugas vaksinas Covid-19, Selasa (30/11/2021).

Pemberlakuan pengetatan oleh pemerintah dan kepolisian ini untuk menekan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Setiap warga atau penumpang yang di pelabuhan Rum wajib menunjukkan kartu vaksin sebagai syarat perjalanan, jika tidak maka langsung disuntik vaksin oleh petugas di pelabuhan.

Data yang diterima malutpost.id, Selasa (30/11/2021) menyebutkan, sedikitnya 100 warga yang divaksin karena hendak menyebrang.

“Kemarin ada sekitar 267 orang yang kita vaksin,”kata Ruslia Esa, kordinator vaksin Kota Tidore Kepulauan.

Dia menegaskan, kebijakan tersebut perlu diterapkan karena rendahnya angka vaksinasi di Malut sekaligus menekan angka penularan jelang libur akhir tahun.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kewaspadaan kita beredarnya varian baru yakni Emicron, ayo vaksin untuk melindungi kita dan orang lain,”papar Ruslia.

Petugas yang siaga untuk vaksinasi terdiri dari Dinas Kesehatan, Polres Tidore Kepulauan, Kodim 1505, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (mg-12) 

 

 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks