Melihat Kolaborasi Pendidikan Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri SPN Polda Malut

Latihan terintegrasi siswa Dikmaba TNI-AD dan Diktuba Polri di SPN Polda Malut, Sofifi, Senin (13/11/2021). (istimewa)

Sofifi, malutpost.id — Upacara pembukaan pendidikan dan latihan siswa Pendidikan Pratama Bintara (Dikmaba) TNI-AD dengan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri di SPN Polda Malut, Kota Sofifi, Maluku Utara resmi dibuka, Senin (13/12/21).

Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Parasetia S.Ik dan Kasrem 152 Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarja sebagai Inspektur Upacara.

Sedangkan Kompol D. Patiasina bertindak sebagai Komendan Upacara dihadiri Kepala SPN Polda Malut AKBP Rustanto S.IK. Sebanyan 266 siswa dari Polri Maluku Utara, dan 30 siswa dari TNI AD dari propinsi Maluku ikut dalam pendidikan bersama tersebut.

Wakapolda Malut saat membacakan sambutan Kepala Lemdiklat Polri menyatakan, kegiatan integrasi TNI-Polri melalui latihan kolaborasi akan dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin-Jumat di seluruh Satuan Pendidikan Polri dan 14 Lembaga Pendidikan TNI AD.

Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut kerjasama antara TNI-Polri nomor PKS/29/2021 dan nomor PKS 39/IX/2021 pada 15 September 2021 tentang Penyelengaraan Kegiatan Terintegrasi pada Pendidikan pada Pembentukan Pendidikan Perwira dan Pembentukan Pendidikan Pertama.

“Dan pengembang tindaklanjut upaya peningkatan umum sebagai kerjasama dan kolaborasi yang baik dapat diwujudkan dengan melaksanakan integritas pendidikan di semua tingkat pendidikan TNI-Polri,”kata Wakapolda.

Pelatihan sinergitas dilaksanakan menitiberatkan pada ketrampilan perorangan, berkomunikasi, memotivasi diri, dan berinovasi diri, kemampuan bekerjasama tim, dan kepemimpinan memiliki jiwa samapta.

 

“Pendidikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI-AD maupun peserta didik Diktuba Polri sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas di lapangan,”tandasnya.

Sementara sambutan Komendan Pendidikan dan Latihan TNI -AD yang dibacakan oleh Kasrem 152 Baabullah Kolenel Inf. Wawan Subarjo mengatakan, dua lembaga ini tetap bersinergi dalam setiap tugas di lapangan.  “Kita tengah mejalani masa Covid-19 tetapi kita tidak bisa lengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tidore AKBP Johanes Jalung Siram S.IK, pejabat utama SPN Polda Malut, dan para pengasuh dan pelatih SPN Polda Maluku Utara. (ikh)

 

 

Laporan: Ikram Salim 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks