Pemuda Sawai dan HoC Worship Gelar Festival Natal

PERAYAAN: Kegiatan pentas seni yang ditampilkan untuk meriahkan festival Natal. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Organisasi Pemuda Lelilef Sawai (OPLS) bersama dengan House of Community Worship (HoC Worship) menggelar Festival Natal 2021. Kegiatan yang diselenggarakan pada 17 – 18 Desember 2021 itu, diadakan di Lapangan Cekel, Desa LelilefSawai, Weda Tengah, Halmahera Tengah.

Ketua OPLS Melky Sedek mengatakan, pelaksanaan festival ini dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan antara jemaat lintas gereja di Lelilef, dan para karyawan perusahan industri di Halmahera Tengah.

“Terlebih antara pemuda, baik yang berasal dari desa ini maupun teman-teman yang sedang jauh dari keluarga untuk bekerja di wilayah sini. Semoga hubungan antara OPLS dan HOC-W tetap terjaga dan harmonis dalam kasih Tuhan,” ujar Melky.

Dengan begitu, lanjut Melky, kedua komunitas ini dapat melaksanakan event-event demi pelayanan terhadap sesama dan mengharumkan nama Tuhan.

Hari pertama festival ini ditampilkan berbagai macam pentas seni, seperti Tarian Cakalele, Tifa Gong, Lalayon, dan Poco-poco. Tak hanya itu, ada pula penampilan puisi, Modern Dance, Bambu Tada, Yanger, Tarian kreasi, Tarian Profetik, Solo, Band, serta pesta kembang api.

Sementara itu, Ketua HoC Worship, Christian Maniko mengatakan, pesan penting yang disampaikan dari seluruh rangkaian acara Natal HoC Worship bersama OPLS yang dikemas dalam bentuk festival ini, adalah bukti indahnya kebersamaan dalam menampilkan hal-hal positif.

“Terbangun rasa kekeluargaan yang tinggi, saling peduli satu sama lain, di mana menggambarkan makna natal yang sesungguhnya, yakni kasih tanpa menuntut balas,” katanya.

Di sela-sela festival juga diisi dengan games dan quiz, di mana yang beruntung mendapatkan doorprize yang disediakan panitia.  Sementara pada hari kedua diisi dengan Ibadah Natal melalui persembahan pujian, penyembahan dan Firman Tuhan. Pada malam itu pula diumumkan peserta terbaik lomba photobooth.

HoC Worship merupakan komunitas Kristen pekerja di perusahan, memiliki persekutuan doa dan ibadah pada setiap hari Minggu di Tj Ulie. Melalui HoCW para karyawan yang memiliki Talenta yang diberikan Tuhan, dapat mengapresiasikan dirinya untuk melayani Tuhan dan orang lain. Baik melalui persembahan pujian, pelayanan musik, pelayanan Doa dan Konseling serta saling berbagi informasi kepada karyawan lainnya. Memberi diri untuk melayani Tuhan melalui pelayanan dalam bentuk apapun kepada orang lain. (ril/yun)

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks