Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Ternate Bawa Kabur Mobil Box lalu Tabrak Sejumlah Kendaraan

Tangkapan layar rekaman video kecelakaan di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (1/1/2022).

Ternate, malutpost.id — Warga Kota Ternate, Maluku Utara dihebohkan dengan kecelakaan mobil pickup yang dikendarai seorang pria diduga gangguan jiwa bernama Abdurahman, Sabtu (1/1/2022).

Mobil box berisi es krim itu menabrak sejumlah kendaraan sebelum akhirnya menghantam median jalan arah menuju Bandara Baabullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara. Tabrakan itu membuat 3 orang mengalami luka-luka termasuk seorang pejalan kaki.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 15.00 WIT itu, bermula saat mobil dengan nomor polisi E 8781 EY awalnya dikendarai oleh Randi bersama rekannya Ikra memarkir mobil di depan Alfamidi di Lingkungan Sabia, Kelurahan Sangaji Ternate Utara untuk mengecek barang. Saat turun dari kendaraan, mesin mobil tersebut dibiarkan dalam kondisi menyala.

Tiba-tiba Abruhaman langsung masuk ke dalam mobil dan menancam gas hingga sulit dikejar Andri dan Ikra. Pelaku yang telangjang badan terus melaju dan menabrak dua mobil penumpang, sepeda motor dan menyenggol pejalan kaki di Kelurahan Akehuda lalu menabrak median jalan hingga mebik terbalik. Bagian depan mobil penyot tak berbentuk.

“Kita turun cek barang, sementar amesin mobil memang harus tetap menyala karena kalau mati nanti es mencair,”ungkap Andri kepada malutpost.id, sore tadi.

“Saat kami di dalam toko, ada yang masuk dan bilang ada orang gila bawah oto lalu kami bergegas lari dan mengejarnya,” ujar Randi.

Keduanya, kata Andri lalu mengejar menggunakan sepeda motor, namun mobil melaju dengan kecepatan tinggi menuju Utara.

Arimul, salah satu warga Akehuda mengaku melihat mobil box itu menabrak sebuah mikrolet yang hanya ditumpangi supir hingga terseret ke bahu kiri jalan.

“Mobil mikrolet yang ditabrak dari belakang, tidak ada penumpang, cuma sopir sandiri, awalnya dia (mobil box) tabrak mikrolet lalu tabrak pohon tapi sempat senggol pejalan kaki di pinggir jalan,” ujarnya.

Kasus tersebut telah ditangani Satlantas Polres Ternate, dua supir dan pelaku Abdurahman juga sementara menjalani pemeriksaan.

Kanit Lakalantas Polres Ternate IPDA Mahfud Umagapi saat dihubungi belum bisa memberikan komentar karena masih dalam pemeriksaan.”Belum bisa,” ujarnya singkat.(mg-06)

 

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks