Kapolres Ternate Tegaskan Proses Pemilik  Status Ternate

AKBP Aditya Laksimada. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Kapolres Ternate,  AKBP Aditya Laksimada S.I.K menegaskan akan memproses admin atau pemilik akun media sosial “Status Ternate”.

Pemilik akun yang sering memuat informasi provokatif tersebut dilaporkan oleh M. Rusli Ismail pada, Rabu (5/1/2022) karena diduga menyebarkan berita bohong tentang dirinya.

“Sedangkan anggota kita sendiri yang melanggar kita proses bahkan ada yang di PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat alias dipecat),” tegas Aditya, kepada malutpost.id, Kamis (6/1/2022).

Aditya menjelaskan, penegakan hukum tetap dilakukan tentunya melalui proses penyelidikan nanti. Dia memastikan kasus itu bakal ditindaklanjuti seperti halnya laporan warga lainnya termasuk kasus yang melilit anggota Polri sekalipun.

Seperi diketahui akun Status Ternate dilaporkan oleh M. Rusli Ismail karena merasa nama baik dan keluarganya dicemar terkait postingan akun tersebut pada Senin (3/1) lalu.

Pada postingannya, Status Ternate menulis diksi dan kata disertai gambar yang menurut M. Rusli Ismail sangat merugikan dirinya.

“Heboooh skandal salah seorang lurah di Ternate tertangkap basah dengan laki orang diduga habis senam Hosahh. Lurah berinisial (NF) kedapatan langsung dengan istrinya si laki. Lurah ini sudah berapa kali jalan bareng dengan laki orang” tulis isi postingan tersebut.

Menariknya akun ini juga pernah dilaporkan oleh Direktur RSUD Tidore Kepulauan pada 2020 lalu karena unggahannya yang dinilai provokatif. Sayangnya, admin akun tersebut hingga hari ini dilihat masih bebas berkeliaran. (mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks