Pelukan di Depan Hakim, Wahda dan Brigpol Abdul Muis Saling Memaafkan

Suasana Sidang Wahda di Pengadilan Negeri Ternate, saat majelis hakim meminta video cekcok dengan anggota satlantas polres Ternate yang berujung pelaporan. (Foto: Muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Cukup lama menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Maluku Utara, terdakwa Wahda Z. Iman dan korbannya Abdul Brigpol Abdul Muis Suroto, salah satu anggota Satlantas di Polres Ternate akhirnya memilih untuk berdamai dan saling memaafkan, Selasa (11/1/2022).

Tujuan baik ini terwujud dalam sidang lanjutan di PN Ternate terkait perkara “tabrak polantas yang sedang melaksanakan tugas yang sah”.

Pada sidang yang dimulai sekira pukul 13.56 WIT itu, Ketua tim pengacara Wahda, Fadli S. Tuanany meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan Brigpol Abdul Muis dalam persidangan untuk saling memaafkan yang sudah disepakati keduanya dan disaksikan hakim. Permintaan itu disetujui majelis hakim, dan keduanya pun saling berjabat tangan dan berpelukan.

“Keluarga Pak Wahda sudah ketemu dengan saya dan sudah ada permintaan maaf dari kami,” kata Brigpol Abdul Muis singkat di depan majelis hakim.

Karena saksi ahli tidak hadir, keterangan saksi ahli pun langsung dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Meski sudah saling memaafkan perkara tersebut tetap berlanjut. Sidang lanjutan dilaksanakan pada Selasa, 25 Januari 2022 dengan agenda tuntutan.

Kasus itu bermula saat Brigpol Abdul Musi menegur Wahda yang sedang memarkir mobilnya di depan toko Clombus, Kelurahan Kampung Pisang pada, Sabtu 8 Mei 2021 lalu. Pasalnya, saat itu jalanan sedang macet, namun teguran itu tak dihiraukan oleh politisi senior Maluku Utara itu. Wahda tidak menghiraukan teguran petugas dan memilih bermain handphone. Tak lama ia lalu mengendarai mobilnya dan menabrak Brigpol Abdul Muis. Insiden itu pun viral di media sosial.  Anggota DPRD Maluku Utara itu pun didakwa melanggar Pasal 212 primer subsider Pasal 112 KUHP. (mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks