Alien Ingin Kader Golkar Maluku Utara Militan Menangkan Pemilu 2024

Bagikan :

Alien Mus. (Foto: Umam/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Maluku Utara siap memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Malut, Alien Mus mengatakan, partainya siap mendulang sukses pada pertarungan kali ini baik Pilpres, Pilkada, maupun Pileg.

gambar2

“Tentunya kita mau menang di semua ajang jadi kita adakan agenda ini untuk memantapkan kemenangan baik di provinsi hingga di kabupaten/kota,” kata Alien saat mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Malut di Sahid Bella Hotel, Sabtu (19/3/2022).

Kata Alien, untuk memenangkan seluruh kursi pada Pemilu ini bukan hanya berbicara di atas podium dengan menyampaikan target-target tetapi para kader diminta harus benar-benar lakukan action di lapangan dan memikirkan langkah strategis.

“Pastinya kita sesuai target nasional 20 persen per kabupaten/kota tetapi saya berharap bukan hanya 20 persen kalau 30 sampai 50 persen kenapa tidak,” tegas Anggota DPR RI Komisi IV itu.

Sebagai salah satu kekuatan salah satu partai politik, Alien meminta semua kader Golkar harus militan dengan sebisa mungkin menjaring kekuatan dan menghimpun semua elemen tanpa memandang bulu dari provinsi hingga ke desa-desa.

“Pileg provinsi kami target 12 kursi sehingga nanti ketika dicalonkan untuk Pilgub kita bisa siap mengusung calon dari kita sendiri,” katanya.

Menurutnya, Golkar selalu bersikap terbuka dan siap berkoalisi dalam berpolitikan. Namun, pihaknya tentu berharap memiliki kader sendiri yang dapat diusung pada Pilgub Malut.

Sementara untuk Pilpres, lanjut Alien, Golkar sudah satu suara mengusung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI yang telah sudah diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

“Dalam verifikasi data di KPU Golkar Malut kan sudah menjadi partai yang besar jadi verfikasinya tidak terlalu sulit tentu ada beberapa hal yang perlu diperbaiki tetapi itu tidak susah bagi partai kami,” sebutnya.

Soal nama bakal calon Pilgub, Alien menyebut masih akan dibahas dalam penyampaian pandangan umum Rakerda kali ini.

“Dalam pandangan umum nanti kita lihat ada berapa nama yang disampaikan kalau misalnya memanag hanya ada 1 nama ya satu nama kalau ada 2, 3 ya itu nanti dilihat di pandangan umum sebentar,” beber perempuan alumni Kampus Al-Azhar Indonesia itu.

Alien juga menegaskan, tidak akan ada penundaan Pemilu pada 2024 mendatang karena hal tersebut telah diatur dalam UU.

“Dimana Pileg, Pilpres juga sudah ada diberitakan di berbagai media,”pungkas mantan Ketua DPRD Malut itu. (mg-11/adv) 

 

Laporan: Ihdal Umam

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
gambar1
CATEGORIES
TAGS
Enable Notifications OK No thanks