Meriahkan HUT RI, PKS Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah

Bagikan :

PKS bagi-bagi seragam sekolah, Minggu (14/8/2022).

Sanana, malutpost.id — Menyambut HUT RI ke-77 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar gerakan PKS Berbagi Perlengkapan Sekolah. Kegiatan sosial pendidikan ini, dipusatkan di empat Desa, di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), yakni Desa Waihama, Desa Umaloya, Desa Wai Ipa dan Desa Baleha. Kegiatan ini berlangsung, Minggu (14/8).
Pembagian bantuan paket sekolah dipimpin langsung Ketua DPW PKS Malut H. Is Suaib, S.Pd.I., M.Pd., Kabid Kesos DPW PKS Malut Sarifani Hamam, Kabid Humas Hakim Hasan, Ketua Majelis Pimpinan Daerah (MPD) PKS Kepsul yang juga Calon Anggota DPRD Kepsul Ir. Armin Masuku, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kepsul Sarfil Hidayat, S.Pd. dan para pengurus DPD PKS Kepsul lainnya.
Ketua DPW PKS Malut H. Is Suaib, S.Pd.I., M.Pd saat sambutan menyampaikan, kegiatan ini patut diapresiasi. Sebab memberi manfaat langsung kepada masyarakat, terutama bagi orang tua yang anaknya sedang bersekolah. Apalagi beberapa desa ini sebelumnya dilanda musibah banjir. Sehingga kebutuhan seragam siswa sangat dibutuhkan. Sebagai lembaga politik PKS sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat terutama masalah pendidikan. “Kita tahu saat ini tahun ajaran baru dan tentunya orang tua ingin menyekolahkan anaknya. Baik yang hendak masuk SD, SMP, SMA dan jenjang berikutnya. Maka ini menjadi perhatian PKS untuk memperlancar keinginan mulia orang tua terutama di beberapa desa yang kemarin dilanda musibah,” terangnya.
Agenda ini lanjutnya, dilakukan PKS secara serentak se-Indonesia. Dan bersyukur PKS Malut dapat melaksanakannya. Ini juga sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat yang terdampak musibah, terutama anak-anak untuk tetap melanjutkan pendidikan. Kata dia, PKS secara spesifik memang memiliki perhatian khusus terhadap pendidikan dan kesehatan. “Alhamdulillah PKS terus tumbuhkan semangat berbagi, melihat dan merasakan keluh kesah masyarakat,”tutupnya.
Sementara itu, Ketua MPD PKS Kepsul Ir. Armin Masuku menuturkan, pembagian paket pendidikan yang digelar itu semata-mata sebagai bentuk perhatian dan kontribusi PKS terhadap pendidikan. Khususnya, anak-anak di Kepsul yang terkena musibah banjir. Sebagai wujud komitmen dan kontribusi nyata PKS Malut dan DPD PKS Kepsul. Terutama kepedulian peningkatan pendidikan di tingkat desa.” kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Hemerdekaan Indonesia yang ke-77 ,” pungkasnya. (tr-01/pn/udy)

Kolom Komentar
gambar1
CATEGORIES
TAGS
Enable Notifications OK No thanks