DPPPA Malut Berikan Bantuan Kepada Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (tengah) didampingi Kadis DPPPA Malut (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada 3 Kadis PPA. (Foto: Mahfud/malutpost.id)

Sofifi, malutpost.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan spesifikasi bagi perempuan dan anak rentan terdampak covid-19 di Malut. 
 
Bantuan yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi DPPPA Malut itu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, pada Sabtu (11/7) bertempat di kediaman Gubernur.
Kepala Dinas PPPA Malut, Musrifah
 
Alhadar mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 10 kabupaten/kota di Malut yang diterima 3 Kadis PPA sebagai perwakilan kabupaten/kota yakni Kadis PPA Halmahera Barat, Kadis PPA Kota Ternate, dan Kadis PPA Kota Tikep.
 
Menurutnya, bantuan dari dana dekonsentrasi ini diperuntukkan bagi perempuan dan anak rentan covid-19 di Malut yang jumlahnya 317 paket. 
 
"Bantuan spesifik itu berupa kebutuhan khusus perempuan dan anak seperti susu, vitamin, biskuit, pampers, pembalut wanita, sikat gigi, dan sejenisnya. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Juli 2020 di seluruh Indonesia dengan tema "Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita" yang diinisiasi Kementerian PPPA," kata Musrifah.
 
Lanjut Musrifah, DPPPA Malut pada Rabu (15/7)  akan memberikan bantuan spesifik juga kepada lansia dan anak-anak disabilitas sebanyak 100 paket. "Kita juga akan berikan bantuan kepada lansia dan anak-anak disabilitas yang membutuhkan," ujarnya.
 
Sementara Gubernur AGK dalam penyerahan secara simbolis itu berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Dirinya juga berharap bantuan tersebut segera disalurkan ke perempuan dan anak yang terdampak covid-19 yang telah terdata melalui Dinas PPPA di seluruh kabupaten/kota di Malut. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk perempuan dan anak yang terdampak covid-19," terangnya. (cr-03/pn)
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram