Sampoerna Kayoe Sumbang 2.670 Set APD ke Puskesmas Falabisahaya

KOMPAK: Foto bersama perwakilan PT SGM, Camat Mangoli Utara, Kepala Pueskesmas Falabisahaya, Wakapolsek Mangoli Utara dan Anggota Gugus Tugas COVID-19.

Sanana, malutpost.id – Dalam rangka memberikan dukungan dan kepedulian atas upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, Sampoerna Kayoe kembali menyalurkan donasi berupa APD. Sumbangan itu diberikan untuk Puskesmas Desa Falabisahaya, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Willy Kurnia (General Manager – PT. Sumber Graha Maluku, Maluku Utara), sebagai perwakilan dari Sampoerna Kayoe, dan diterima oleh Camat Mangoli Utara Farid Umasangaji, Kepala Puskesmas Falabisahaya Tamsil Hi Hasim dan Wakapolsek Mangoli Utara, Bripka. Irfan Umaternate di Puskesmas Falabisahaya.

”Sampoerna Kayoe memiliki harapan, agar Pandemi ini cepat berlalu. Serta sumbangan ini dapat membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah Falabisahaya,” ungkap Willy, General Manager PT Sumber Graha Maluku.

Sejak awal Maret 2020, Sampoerna Kayoe secara disiplin telah menerapkan protokol kesehatan di area lingkungan kerja se-Indonesia.

Sampoerna Kayoe menilai, perlunya kelengkapan APD bagi para tim medis untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 maupun yang terdampak wabah di daerah Falabisahaya.

Pasalnya tim medis memiliki risiko paling tinggi dan memiliki peran terdepan dalam membantu penanggulangan wabah ini. Bantuan APD yang diberikan PT. SGM sebanyak 2.670 set APD, terdiri dari baju hazmat, masker medis, face shield dan masker kain.

Camat Mangoli Utara, Farid Umasangaji menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT SGM mendukung Puskesmas Falabisahaya memerangi Covid-19. Menurutnya, dukungan bantuan 2.670 set APD tentu akan sangat membantu tenaga medis yang bertugas memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Atas nama Camat Mangoli Utara, kami mengucapkan terima kasih. Dengan bantuan ini mengurangi beban Desa dalam menyediakan APD untuk tim medis. Ini akan sangat bermanfaat,” ungkap Camat Mangoli Utara.

APD yang diserahkan melalui Puskesmas Falabisahaya ini akan digunakan untuk keperluan puskesmas dan team gugus COVID-19. Camat Mangoli Utara juga berharap, hubungan baik yang selama ini terjalin antara Desa Falabisahaya dan PT SGM ke depan semakin baik dan saling bersinergi.

PT. SGM merupakan badan usaha dari Sampoerna Kayoe, yang salah satunya ada di Falabisahaya, yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini.

Dengan dukungan lebih dari 16.000 karyawan se-Indonesia, Sampoerna Kayoe siap mendorong kembali Indonesia menjadi lebih maju memasuki era baru yang lebih sehat dan dinamis. (anv)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Haiyun Umamit