Putra Daerah Malut Gandeng Pengusaha Sulut Bangun Pusat Perbelanjaan di Halmahera

M. Sukry Kaaba. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Salah satu pengusaha muda asal Maluku Utara berencana membuka gerai baru Lotte Mart di Pulau Halmahera, Maluku Utara. Adalah M. Sukry Ka'aba ST, Direktur Utama PT Cakrawala Pratama Jaya itu bekerjasama dengan Dirut PT Citra Niaga, Jhony Hans bersama dalam bisnis kebutuhan pokok masyarakat itu.

M. Sukry kepada malutpost.id menjelaskan, rencana pembangunan Lotte Mart di pulau Halmahera itu akan menjadi yang pertama di Malut. Menurutnya, daerah yang dipilih adalah Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat.

"Karena daerah tersebut merupakan wilayah strategis yang dilintasi masyarakat di beberapa kabupaten di Malut,"ujar Sukry saat ditemui di kantor Gubernur Malut, Kamis (4/2/2021).

Sukry bilang, rencana pembangunan akan dimulai pada Agustus mendatang setelah urusan lahan selesai. Pusat perbelanjaan kebutuhan pokok masyarakat itu diharapkan dapat menggairahkan perekonomian masyarakat sekitar secara mempermudah pedagang kecil.

"Karena sebagian besar pedagang kecil seperti kios itu mereka membeli barang di Sofifi atau di Ternate, dengan hadirnya Lotte Mart ini akan memperpendek akses mereka dan membudahkan,"tandasnya sembari berharap kehadiran Lotte Mart juga membuka lapangan kerja baru. (ikh/pn)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram