Musyawarah Perdana Alumni Teknik UMMU Siap Dihelat

Huzaima Rasid

Ternate,malutpost.id – Alumni Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) siap menggelar musyawarah ke I, bertempat di Aula Rektorat UMMU Kelurahan Sasa, Sabtu (6/3). Musyawarah perdana ini mengusung tema “ Tetap Bersama Dari Generasi ke Generasi”.

Ketua Panitia, Huzaima Rasid ST, mengatakan musyawarah alumni ini merupakan musyawarah pertama yang merupakan hasil dari Rekomendasi Kegiatan Teknik Bacarita yang digagas BEM Teknik UMMU dalam rangka Milad BEM Teknik ke 17 beberapa waktu lalu. Menurutnya, wadah alumni ini akan menjadi tempat silaturahmi, komunikasi dan informatif antara sesama alumni, maupun antara alumni dengan adik-adik mahasiswa juga antara alumni dengan pihak universitas. “ Tujuannya tentu agar ada sumbangsih untuk kemajuan almamater (UMMU) serta menciptakan suatu jaringan yang saling menguntungkan bagi para alumni, mahasiswa dan universitas,” terangnya.

Sistem pemilihan dalam musyawarah nanti sambungnya, berbeda dari yang telah ada saat ini. Model pemilihannya akan menggunakan sistem E-Voting (Electronic Votes). Dalam sistem itu sudah ada nama-nama para calon ketua Ikatan Alumni Teknik (IKAT) UMMU yang direkomendasikan melalui IKAT masing-masing jurusan yang terdiri dari; IKAT Pertambangan, IKAT Sipil, dan IKAT Informatika. “Link E-Votes akan di- ke seluruh Alumni Teknik UMMU sehingga para alumni yang berada di luar Ternate dan tidak bisa hadir juga dapat menggunakan hak suara untuk memilih,” ujar Huzaima.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang bakal maju dalam pereputan kursi ketua IKAT teknik UMMU, diantaranya Taufik Tukuboya, ST, (Teknik Sipil), Haris Cie, ST (Teknik Pertambangan), Muhammad Rikal Wambes ST (Teknik Pertambangan), Suratni Jufri, ST (Teknik Informatika), Fahrizal Halim, ST, (Teknik Informatika), Iwan Basinu, ST, (Teknik Informatika), Nurwahyuni Hasmir, ST, (Teknik Informatika), Hariyono, ST (Teknik Informatika). “ Panitia sangat berharap seluruh Alumni Teknik UMMU dapat meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Rencananya musyawarah ini akan dibuka langsung Rektor UMMU Prof. Dr. Saiful Deni, S.Ag, M.Si,” pungkasnya.(adv/rul)