Bupati Kunjungi Posko Covid-19

TINJAU: Bupati Haltim Muhdin Ma’bud saat mendatangi posko penanganan coronavirus (covid-19), Senin (30/3) M KABIR/MALUT POST

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Ma’bud meninjau kesiapan posko penanganan dan pencegahan corona virus (covid-19) di Desa Nusambo Kecamatan Wasile Selatan dan Subaim Kecamatan Wasile, Senin (30/3). Peninjauan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten membantu penanganan covid-19.

    Bupati minta tim medis di masing-masing posko ketika melakukan screening kepada warga yang memasuki wilayah Halmahera Timur harus disertai dengan identitas lengkap. ”Jadi dicatat nama lengkapnya dan nomor NIK e-KTP. Ini untuk memudahkan pelacakan identitas yang di-screening,” pintanya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Haltim ini juga mengapresiasi kinerja tim medis, TNI/Polri, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa serta masyarakat yang saat ini berada di garda terdepan pencegahan corona virus di Haltim.

    Kunjungan yang sama akan kembali dilakukan di sejumlah posko di Kecamatan Wasile Tengah, Wasile Utara, Selasa (31/3) hari ini. Sementara, Rabu (1/4) besok akan dilanjutkan di wilayah Kecamatan Maba Utara dan Maba Selatan, karena bupati ingin melihat dan memastikan kesiapan tim gugus kerja. ”Semoga dalam kegiatan ini kita selalu diberikan kemudahan,” harapnya.(ado/adv/met)