Pasien di Ruang Isolasi RSUD CB Bertambah

Ilustrasi karantina. (SHUTTERSTOCK)

Ternate, malutpost.id – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Provinsi Maluku Utara bertambah dua orang. Pasien yang diisolasi di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie juga mengalami penambahan menjadi 15 orang.

 

Kepala Dinas Kesehatan Malut dr. Idhar Sidi Umar dalam rilisnya menuturkan, per Kamis (16/4) jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Malut secara akumulasi menjadi 92 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) 268 orang. “Dan PDP bertambah 2 orang menjadi total 10 orang. status terkonfirmasi Coid-19 4 orang, 2 diantaranya sudah sembuh,” tutur Idhar.

 

Menurut Idhar, hasil yang dirilis sudah di-crosscheck dengan data kabupaten/kota. “Untuk pemeriksaan laboratorium, semua yang diperiksa 21 orang sudah ada hasilnya. Yakni 17 orang negatif dan 4 orang positif. Dari 4 orang yang positif, 2 orang sudah sembuh, sedangkan 2 orang masih dalam perawatan," sambung Idhar.

 

Saat ini, RSUD CB merawat 15 pasien di Ruang Isolasi-nya. 10 orang berstatus PDP, sedangkan sisanya reaktif terhadap rapid test. “Termasuk 2 orang yang positif itu. 5 orang yang reaktif itu 3 dari Ternate dan 2 lainnya rujukan dari Halmahera Barat. Sedangkan di Hotel Sahid Bela ada 42 orang yang dikarantina,” pungkas Idhar.(mg-05)