Satu Penumpang Kapal di Halsel Meninggal Setelah Sesak Napas

MENINGGAL: Satu penumpang Kapal Queen Mary meninggal setelah muntah dan sesak napas. (ISTIMEWA)

Labuha, malutpost.idSeorang penumpang kapal Queen Mary rute Obi, Halmahera Selatan-Ternate dikabarkan meninggal di atas kapal, Minggu (19/4) malam. Penumpang laki-laki tersebut sempat mengalami sesak napas sebelum jatuh ke lantai kapal dan meninggal. Jenazahnya langsung dievakuasi petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri lengkap.

 

Informasi yang dihimpun malutpost.id, kapal yang transit di Pelabuhan Kupal, Bacan itu dijadwalkan bertolak ke Ternate pukul 23.34 WIT. Namun salah satu penumpang bernama Arsad (52) tiba-tiba merasa mual, pusing, muntah dan sesak napas. Ia pun berbaring di dek 3 kapal.

 

Petugas Kesehatan Pelabuhan dan Kantor Karantina Kesehatan lantas menghubungi petugas penanganan Covid-19 Halsel. Namun begitu petugas datang, pria asal Sulawesi Selatan itu sudah ditemukan meninggal dunia. Arsad disebut bekerja di Bacan dan hendak pulang kampung untuk berpuasa di sana. Petugas lantas mengevakuasi jenazah dengan APD lengkap dan membawanya ke kamar mayat RSUD Labuha.

 

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Halsel Daud Djubedi membenarkan satu penumpang Queen Mary meninggal dunia. “Korban merupakan warga asal Makassar. Korban meninggal menurut pemeriksaan dokter karena jantung," ujar Daud.(mg-05)