UPDATE 15 Mei: Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah

Grafis sebaran Covid-19 di Malut. (PUSDATIN MALUT/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf mengungkapkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Maluku Utara yang dinyatakan sembuhb bertambah 4 orang per 15 Mei 2020. 
 
"Kasus sembuh bertambah 4 orang berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium untuk pemeriksaan follow up," kata Alwia melalui rilis resmi yang diterima malutpost.id, Jumat (15/5). 
 
Dia bilang, berdasarkan data dari pusat data dan informasi 4 pasien yang dinyatakan sembuh itu setelah dua kali menjalani pemeriksaan dengan hasil negatif. Pasien yang sembuh yakni pasien 04, 05, 09, dan pasien berinisial Z yang terdaftar di Demak.
 
"Untuk 04 dan 05 sebenarnya sudah dinyatakan sembuh hanya karena berkontak dengan pasien positif maka pemeriksaan laboratorium ulang dan hasilnya negatif," jelasnya. 
 
Disisi lain, pasien terkonfirmasi positif juga melonjak. Data hari ini terjadi penambahan 4 pasien positif Covid-19. Itu artinya 3 hari berturut-turut terjadi penambahan 31 orang, total pasien Covid-19 di Malut menjadi 85 orang. "Hari ini kami sudah terima hasil tes cepat molekuler (TCM) dari RSUDCB terhadap 8 specimen hasilnya, 4 positif," ungkap Alwia.  
 
Penambahan 4 tersebut semuanya berasal dari Kota Ternate sehingga total untuk kota Ternate menjadi 48 orang. (ikh)
 
 
Editor : Ikram Salim