Update COVID-19 Malut: Hari Ini Tambahan 7 Orang Positif, Kota Ternate Meningkat Signifikan

dr. Alwia Assagaf. (FOTO: IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Kurva kasus positif COVID-19 di Maluku Utara terus naik. Data per Sabtu (30/5) terjadi penambahan 7 kasus positif baru. Penambahan ini masih terbanyak di Kota Ternate yakni 5 kasus dan Kota Tidore Kepulauan 2 kasus. Dengan begitu jumlah kasus positif di Malut menjadi 146 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr. Alwia Assagaf mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengirim 1 spesimen (1 orang) untuk diagnosa baru serta telah merima hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 28 spesimen (18 orang), untuk diagnosa baru 9 orang dan 9 orang followup.

“Dengan hasil pemeriksaan, hasil PCR (polymerace chain reaction) dari BTKL -PP Manado terkonfirmasi positif 1 orang, sedangkan hasil dari TCM RSUD Chasan Boesorie 6 orang terkonfirmasi positif,” papar Alwia.

Sementara jumlah orang tanpa gejala (OTG) 819 orang atau terjadi pengurangan signifikan 153 orang. Pengurangan ini terjadi  di Halteng, Halsel, Halut, Tikep dan Ternate, dikarenakan telah selesai masa pemantauan. “Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 74 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 29 orang,” pungkasnya. (ikh)

-

Editor  : Ikram Salim