Tidore Kembali Berduka, Istri Wali Kota Tikep Tutup Usia

Istri Wali Kota Tikep, Almarhumah Hj Sulama Ali Ibrahim saat tiba di RSUD Chasan Boesorie, Kamis (28/5). (FOTO: HISBULA MUJI)

Ternate, malutpost.id – Innalilahi wa inna ilaihi raijun. Kota Tidore Kepulauan kembali berkabung, istri Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, Hj Sulama Ali Ibrahim meninggal di RSUD Chasan Boeseirie, Ahad (31/5) malam ini. Istri orang nomor satu di Pemkot Tidore itu menghebuskan nafas terakhir sekira pukul 22.00 lewat di ruang isolasi RSUD CB setelah kurang lebih 3 hari dirawat.

Salah satu terpercaya media ini membenarkan kabar duka tersebut."Ia meninggal sekitar setengah jam yang lalu," kata salah satu sumber di RSUD CB kepada malutpost.id, Ahad (31/5).

Almarhuma sebelumnya dirujuk dari RSD Tidore pada Kamis (28/5) untuk menjalani perawatan di RSUDCB. Almarhuma dibawah menggunakan ambulance dari Tidore dengan menumpangi Ferry dan tiba di Bastiong, Ternate pada sore hari.

Saat dirujuk almarhuma berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), dengan hasil rapid tes-nya non reaktif. ”Hasil tesnya non reaktif,” kata Direktur RSD Tidore, dr. Fahrizal Maradjabessy beberapa waktu lalu.

Namun, pada Jumat (29/5), pihak Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 mengumumkan jika specimen almarhumah terkonfirmasi positif melalui Tes Cepat Molekuler (TCM), RSUD CB.

“Istri Wali Kota juga terkonfirmasi positif, pasien ke-139, ” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Malut, dr. Alwia Assagaf melalui konferensi pers di Sahid Bela Hotel, Jumat (29/5). Amatan koran ini di RSUDCB tampak ramai, bahkan sementara beberapa anggota pemulasaran juga sudah melakukan persiapan di ruang jenazah. (aby)

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram Salim