Kasus Positif COVID-19 di Ternate Tembus 3 Digit

dr. Alwia Assagaf bersama Koordinator Kehumasan Gustu COVID-19 Mulyadi Tutupoho. (FOTO: IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Langkah mitigasi penanganan COVID-19 di Kota Ternate belum menunjukan hasil. Pasalnya, jumlah pasien positif di Kota Ternate menanjak signifikan sejak sepekan terakhir.  

Data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku Utara, menunjukan jumlah kasus positif corona di Malut per Senin (1/6/2020) menjadi 160 kasus atau terjadi penambahan 7 kasus. Penambahan ini semuanya terjadi di Kota Ternate. Sejak delapan hari terakhir terjadi penambahan 42 kasus positif baru yang tersebar di Kota Majang.

“Hari ini kembali kami terima hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 12 spesimen ( 11 orang), untuk diagnosa baru 10 orang dan 1 orang followup dengan hasil pemeriksaan  sebanyak 7 orang terkonfirmasi positif dengan sebaran seluruhnya di Kota Ternate,” kata Jur Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr. Alwia Assagaf melalui rilis yang diterima malutpos.id, Senin (1/6) malam.

Namun begitu, kata Alwia, kasus sembuh juga bertambah 2 orang sehingga total pasien corona sembuh berjumlah 29 orang. “Ada penambahan yang sembuh juga hari ini 2 orang,” jelas Alwia.

Sementara untuk kasus meninggal juga bertambah 3 orang yaitu pasien 139 berinisial S asal Kota Tidore meninggal pada 31 Mei 2020, pasien 154 berinsial SM asal Kota Ternate, meninggal pada  29 Mei  2020 dan pasien 156 berinisial SB asal Kota Ternate meninggal pada 31 Mei 2020.”Maka jumlah kasus meninggal sampai hari ini menjadi 14 orang,” pungkasnya. (ikh)

 

-

Editor : Ikram Salim