Warga Mangga Dua Sambut Kepulangan Pasien Sembuh

Warga Mangga Dua ramai-ramai menyambut pasien COVID-19 yang sembuh. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id – Warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan menyambut salah satu warganya yang telah sembuh dari COVID-19. Pasien berinisial II (29), Selasa (2/6). Pasien kluster Temboro ini mendapat sambutan sukacita dari warganya.

Lurah Mangga Dua, Ema Haruna mengatakan, penyambutan pasien sembuh tersebut merupakan inisiatif warganya setelah tahu ada warganya sembuh dari corona. "Saat dapat kabar akan dipulangkan itu warga sudah nyatakan akan lakukan penyambutan," ungkapnya.

Ema bilang, hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian tanpa perbedaan dan diskriminasi kepada warga dan keluarga yang tertular virus. "Harapannya kita tidak menjustifikasi yang bersangkutan pernah positif COVID-19 sehinggaharus menjauh, sebelum terpapar juga tetap warga disini, jadi kita tidak ingin membedakan agar tidak mempengaruhi mental juga, kami tidak membedakan sebelum dan sesudah," tuturnya.

Pihak keluarga bahkan sempat haru dengan sambutan dari warga setempat. "Keluarga sangat apresiasi dan berterima kasih ternyata kita punya antusias yang besar dalam memberikan dukungan moril akhirnya mereka merasa tidak sendiri dan dikucilkan dari warga sekitar," tandasnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhajirin Bailussy juga turut hadir dan menyambut kepulangannya sekaligus  memberikan bantuan sembako. "Iya benar tadi kita juga sempat berbagi kepada yang bersangkutan 1 paket sembako bantuan dari PKB,"tutup ketua DPRD Kota Ternate ini. (mg-05)

 

-

Peliput : Putri Citra Abidin

Editor   : Ikram Salim