Balita Yang Tertular dari Ibunya Jadi Pasien Covid-19 Termuda di Malut

Grafis penyebaran virus corona di Malut. (Sumber: Gustu Covid-19 Malut)

Ternate, malutpost.id – Seorang anak berusia 4 tahun yang terinfeksi virus corona jadi pasien termudah dan pertama di Maluku Utara. Sebelumnya, bocah 8 tahun asal Morotai juga terpapar virus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut mengumumkan 7 kasus positif Covid-19 baru, Sabtu (6/6). Tujuh kasus baru tersebut satu diantaranya merupakan bocah 4 tahun asal Kabupaten Kepulauan Sula. ”Perempuan anak dari pasien yang sembuh hari ini,” kata Jubir Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf.

Sementara Juru Bicara Covid-19 Kepsul, dr. Mahmud Tamani menjelaskan, dari 7 orang yang terkonfirmasi memiliki kontak erat dengan pasien positif yang memiliki riwayat perjalanan. ”Yang disebut kelompok klaster KM Dorolonda, sementara yang tidak memiliki riwayat perjalanan ini ternyata masih ada hubungan keluarga sehingga terjadi kontak,” jelas Mahmud dalam konferensi pers di posko Covid-19 Kepsul, malam ini.

Menurut Mahmud, pemerintah mengambil langkah penanganan khusus terhadap pasien sehingga diputuskan untuk dirawat di RSUD Sanana. ”Khusus untuk anak ini kita sudah bicarakan dengan dokter spesialis anak dan tenaga dokter yang lain kami putuskan untuk rawat di RS,” jelasnya. (ikh)

 

 

-

Editor : Ikram Salim