BRI Soasio Jadi "Cluster" Baru Penyebaran Covid-19 di Tikep

Saiful Salim

Tidore, malutpost.id - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan terus bertambah. Data per Selasa (9/6), kasus terkonfirmasi positif sebanyak 23 orang. 
 
Dari 23 orang yang positif ini, 2 diantaranya merupakan karyawan Bank BRI Kantor Cabang Soasio. Dengan demikian, BRI Cabang Soasio bisa dikategorikan "cluster" baru penyebaran covid di Kota Tikep.
 
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kota Tikep, Saiful Salim, mengatakan penambahan satu orang positif ini berinisial SED, perempuan 41 tahun asal Kelurahan Goto. 
 
SED kontak erat dengan pasien 178 insial WN, perempuan berusia 30 tahun, warga Kelurahan Tomagoba yang merupakan teman sekantor SED yang terkonfirmasi positif pada 5 Juni lalu. 
 
"Karena sudah 2 orang yang positif, ditambah beberapa pegawai yang sudah reaktif rapid test, maka bisa dikategorikan demikian (cluster baru, red)," jelasnya.
 
Menurutnya, sesuai hasil swab yang diperiksa melalui jalur mandiri prodia dan dikirim ke Tim Gugus Tugas Kota Tikep dan diteruskan ke Tim Gugus Provinsi sebanyak 2 orang. Hasilnya satu negatif dan satunya lagi positif. 
 
"Kepala BRI Cabang Soasio hasil swabnya negatif," tuturnya, sembari mengatakan belum menerima data jumlah karyawan BRI yang telah dirapid tes. 
 
"Sudah ada sejumlah karyawan yang telah dirapid pasca WN yang terkonfirmasi positif dahulu," pungkasnya. (cr-03)
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim