Berkontak dengan Pasien Positif, Dua Pasien Corona di Halut Meninggal Dunia

Proses pemakaman pasien corona di Halut. (ISTIMEWA)

Tobelo, malutpost.id – Dua pasien Covid-19 asal Kabupaten Halmahera Utara meninggal dunia di RSUD Tobelo, Kamis (18/6).

“Satunya terkonfirmasi positif dan satunya pasien dalam pengawasan (PDP), kita baru dapat hasilnya swab-nya Rabu kemarin,” ungkap Juru Bicara satuan Gustu Covid-19 Halut, Deky Tawaris, Kamis (18/6).

Menurut Deky, pasien laki-laki yang positif terpapar corona berinisial D (51 tahun) itu sebelumnya masuk RSUD Tobelo pada  12 Juni 2020 dengan keluhan demam serta memiliki riwayat berkontak dengan pasien positif lainnya.

“Dia memiliki riwayat sakit gejala batuk, demam selama tiga hari, pilek serta memiliki riwayat hipertensi dan kontak langusung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkpa Deky.

Sedangkan, satu pasien lainnya, menurut Deky, juga memiliki gejala yang dan keluhan yang sama yakni demam panas dan batuk berdahak dan sesak nafas serta memiliki riawayat panyakit diabetes. Pasien PDP berumur 55 tahun asal Kecamatan Tobelo awalnya menjalani perawatan di rumah sakit pada tanggal 13 Juni 2020.

 “Kalau yang bersangkutan juga telah dilakukan swab dan sementara masih menunggu hasilnya, kondisinya semakin memburuk saat menjalani perawatan,” katanya.

Informasinya, salah satu pasien diketahui karyawan PTNHM. Itu diakui Comunications Superintendent PTNHM, Fufu Lawriza. Pihaknya mengaku sangat kehilangan, sebab pasien berinisial D memiliki kontribusi besar terhadap perusahan “Semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan yang maha kuasa,”harap Fufu.

Kedua pasien langsung dimakamkan sore tadi dengan protokol Covid-19. (cr-04)

 

-

Peliput   : Ramlan Harun

Editor     : Ikram Salim