Hasil Swab Tak Kunjung Keluar, Pasien Positif Corona di Ternate Gelar Aksi Protes

Pasien positif Covid-19 di Hotel Sahid Bela membentang spanduk protes. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina di Hotel Sahid Bela, Ternate tak lagi kerasan. Lama menunggu hasil pemeriksaan swab, puluhan pasien menggelar aksi protes, Senin (22/6).
 
Aksi yang berlangsung pada pukul 08.00 WIT itu dilakukan saat pasien tengah melakukan senam pagi. Protes dilakukan menggunakan spanduk dengan berbagai tulisan yang ditujukan untuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malut.
 
Aksi itu bermula saat kegiatan senam rutin yang dilakukan setiap pagi. Mereka tiba-tiba berhenti lalu membentang spanduk yang sudah disiapkan. Pasien yang berada di balkon hotel juga melakukan aksi serupa. "Kami disini sehat, kami disini tidak sakit, dimana hasil swab kami" tulis salah satu pasien.
 
DD salah satu pasien mengatakan, swab-nya yang kelima 5 dan 6 dilakukan pada 14 Juni lalu. Namun, sampai sekarang hasilnya belum juga keluar. "Tapi yang sebagian yang menunggu 18 hari itu samua sudah terima," kata DD pasien asal Akehuda, Kecamatan Ternate Utara. 
 
Dia mengaku, sebagian besar pasien yang sudah menjalani karantina di Sahid belum menerima hasil swab yang terakhir. "Makanya kita semua berinisiatif untuk protes dengan kumpul uang untuk beli semua kebutuhan aksi kita," jelasnya. 
 
Senada, juga disampaikan pasien AA, menurutnya, dia sudah menjalani karantina 2 bulan namun hasil swab-nya yang terbaru belum dikeluar hingga saat ini. "Kasihan kebutuhan keluarga saya setiap hari," ujarnya. (ikh)
 
 
 
-
Peliput : Tim
Editor   : Ikram Salim