Positif Covid, Ketua Deprov Malut Kaget: Mengaku Sehat dan Stabil

Kuntu Daud

Sofifi, malutpost.id - Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, terkonfirmasi positif covid-19. Selain Kuntu, satu Anggota DPRD Malut lainnya, Safi Pauwah, juga terpapar covid. Keduanya tercatat dalam kasus positif baru pada Rabu 24 Juni yakni 96 orang. 
 
Ketua Deprov, Kuntu Daud kepada malutpost.id menuturkan, dirinya telah diberitahu oleh tim gustu kemarin malam terkait hal tersebut. Politikus PDIP mengaku kaget terkait kabar itu.
 
"Saya kaget waktu diberi tahu, karena kondisi tubuh saya sehat. Saya juga berolahraga terus. Tapi mungkin begitu sudah, saya juga tidak tahu lagi," ujarnya, Kamis (25/6).
 
Kuntu menjelaskan, sejak dilakukan rapid test pada 12 Juni lalu dan hasilnya reaktif, dirinya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah. Dia juga tidak memiliki riwayat keluar daerah. Bahkan aktivitas juga dibatasi dan tidak pernah berjabat tangan dengan siapa pun. 
 
"Karena protapnya tidak boleh pegang tangan dan jaga jarak, jadi saya tidak pernah pegang tangan dengan siapa pun. Saya juga tidak pernah keluar daerah," terangnya.
 
Kuntu bilang, setelah mengetahui terpapar covid, dirinya langsung memberi tahu kepada keluarganya, terutama istri dan anak agar tidak mendekat. "Kamar saya juga terpisah. Kondisi saya sehat semoga hasil tes berikutnya negatif sehingga dapat kembali beraktifitas," tandasnya. (cr-03)
 
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim