Petani di Kepsul Ditemukan Gantung Diri di Rumah Kebun

Polisi saat melakukan olah TKP di rumah kebun. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id - Seorang warga di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kebun, Senin (29/6).
 
Petani 56 tahun itu pertama kali ditemukan oleh Martinus (25 tahun) dan Dabe (27 tahun), warga sekampung korban yang hendak berburu hewan tak jauh dari lokasi kejadian sekira pukul 16.30 WIT. 
 
Paur Humas Polres Kepsul, Bripka Suwandi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Polisi langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban," kata Suwandi kepada malutpots.id, Selasa (30/6).
 
Menurutnya, saat itu kedua saksi tengah berburu di hutan. Jalur yang dilewati keduanya merupakan rumah kebun korban. Mereka terkejut bukan kepalang, saat melihat korban tergantung dengan seutas tali di leher. 
 
"Mereka lihat korban dalam posisi tergantung dan sudah meninggal dunia. Kemudian saksi pergi menyampaikan ke masyarakat," katanya.
 
Saat kembali ke kampung keduanya bertemu  anggota Polsek Mangoli Barat sedang melaksanakan patroli dan menyampaikan peristiwa tersebut. 
 
"Personel Polsek Mangoli Barat langsung ke menuju ke TKP dan melihat korban sedang tergantung dengan seutas tali. Kemudian datang personel Polsek dan tim medis dari Puskesmas Dofa untuk melakukan olah TKP," ujar Bripka Suwandi.
 
Dia menambahkan, peristiwa ini dalam penanganan Polsek Mangoli Barat. "Motifnya dalam penyelidikan," tandasnya.(cr-01)
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram