Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kolong Jembatan

Korban saat ditemukan warga dan hendak dievakuasi ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Sabtu (18/7/2020). (Foto: Hasbi/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di bawah kolong jembatan RT 006 RW 03 Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah, Sabtu (18/7/2020).
 
Mayat pria yang diketahui bernama M Naser (28) itu membuat geger warga setempat. 
Jenazah tersebut pertama kali ditemukan anak-anak bernama Juliana (8), Onarukma (13) dan Syafira (6) sekitar pukul 11.50 WIT.
Saat ditemukan lelaki yang diduga belum lama meninggal itu, dalam posisi menghadap langit mengenakan jaget hitam dengan dalam kaos putih serta celana panjang hitam. 
 
Ketiga anak kecil itu kemudian memanggil Rivai Samuda alias Opan (27) yang tinggal di samping jembatan. Opan lalu memastikan informasi tersebut kemudian memberitahu warga lainnya. 
 
Korban yang ditemukan dalam kondisi tubuh tidak ditemukan luka-luka. Hanya saja, kepala korban diketahui mengalami luka diduga akibat benturan saat terjatuh dari atas jembatan dengan ketinggian sekitar 20 meter. Tas ransel diduga milik korban juga ditemukan dilokasi berisi kelambu, kain sarung, sebilah parang dan berkas-berkas. 
 
“Saat saya dapat laporan dari anak-anak itu dan langsung memanggil warga lainnya,” kata Rivai saat ditemui di lokasi, siang tadi.
 
Warga kemudian memberitahu kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Informasi itu kemudian dilanjutkan ke Polsek Ternate Utara bersama Polres Ternate langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi. Lokasi itu kemudian dipasang garis police line. 
 
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda mengatakan, setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung menurunkan tim identifikasi. Dari hasil olah TKP, belum ditemukan adanya tindakan kekerasan yang mengarah ke tindak pidana.
 
Sementara, di TKP, lanjut Kasat, ditemukan barang bukti berupa satu unit ponsel di saku celana korban, uang tunai, beberapa lembar ijazah dan berkas-berkas lain. Sedangkan barang bukti yang berada di atas jembatan diantaranya tas ransel, sarung, parang dan kelambu. Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi, korban akan dibawah ke RSUD Chasan Boesoirie.
 
Korban merupakan warga Tidore namun sementara tinggal di kelurahan Kalumpang Kota  Ternate.
“Kondisi korban tadi ditemukan ada darah di dekat telinga korban. Diduga korban terjatuh dari atas jembatan,” pungkas Kasat. (aby)
 
 
 
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram