Warga Kalumata Temukan Bayi Dalam Kardus, Awalnya Disangka Boneka

Bayi laki-laki yang ditemukan langsung diamankan di rumah warga Kalumata, Ternate Selatan, Sabtu (25/7/2020). (Foto: Aksal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id - Warga Kota Ternate kembali digegerkan dengan temuan bayi. 
Kali ini, bayi laki-laki ditemukan warga di 
RT 019/RW 006 Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Sabtu (25/7/2020) sekira pukul 07.30 WIT. 
 
Bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut pertama kali ditemukan oleh Suhaiba Lampa, warga Kalumata. Saat ditemukan bayi mungkil tersebut lengkap dengan pakaian dan diletakan dalam kardus tak jauh dari pondok Pesantren Hidayatullah.   
 
Suhaiba Lampa mengatakan, saat itu dirinya hendak membeli kelapa parut. Namun, dia melihat kardus diletakan di tepi jalan. Awalnya, ia menyangka isi kardus tersebut adalah boneka. Namun, dia terkejut ketika memastikannya. "Iya dalam kardus itu ada bayi, tapi saya tara pegang dan berteriak meminta bantu," kata Suhaiba kepada malutpost.id, Sabtu (25/7/2020).
 
Dia lalu memberitahu warga temuannya itu. Namun, mereka belum berani menyentu sampai menunggu petugas Polisi tiba dilokasi. Petugas lalu membawanya ke puskesmas. "Dari puskesmas kalumata minta bawa langsung ke RSUD Chasan Boesorie," ungkapnya.
 
Dia bilang, pihak RS memastikan kondisi bayi dalam keadan normal dan sehat sehingga bisa dirawat di rumah. 
 
"Dan bayi sekarang di rawat di rumah Lurah Kalumata," tuturnya.
 
Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan IPTU Supriyadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut. "Siapa yang buang belum tau sementara masih dilakukan penyelidikan,"pungkasnya sembari mengaku bayi tersebut saat ini dirawat oleh Lurah Kalumata. (mg-07)
 
 
 
-
Peliput : Aksal Muin
Editor   : Ikram