Tauhid-Nursia vs MHB-Asghar Berebut Nasdem, Ini Penjelasan Hatari

Ahmad Hatari. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost. Id – Dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman-Nursia Abd Haris dan Muhammad Hasan Bay-Asghar Saleh tengah berhadap-hadapan berebut restu partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Kedua pasangan ini sama-sama membutuhkan sokongan 3 kursi tambahan partai politik untuk memenuhi syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tauhid-Nursia telah mengantongi rekomendasi partai besutan Surya Paloh tersebut, hanya saja belum ada tambahan partai lainnya, membuat nasib Tausia ikut terancam. Sebaliknya, Nasdem juga memberi sinyal dukungan ke pasangan MHB-Asgar. 

“Pasti Nasdem punya kader, soal ke Asghar atau bukan yang jelas Nasdem punya kader,” kata Ketua DPW Nasdem Maluku Utara itu.

Pernyataan diplomatis Anggota DPR-RI Dapil Malut ini memberi isyarat dukungan ke MHB-Asghar. Sebab, Hatari sendiri baru saja melantik Asgar Saleh sebagai Sekertaris DPW Nasdem Malut, Rabu (28/7/2020) tadi. “Nasdem punya kader yang sudah siap didorong untuk maju, begitu,” ujarnya.

Hatari bilang, dirinya baru mengkonfirmasi ke Tauhid Soleman soal tambahan partai politik. Menurutnya, Nasdem baru menentukan sikap politiknya setelah PPP mengumumkan nama bakal yang diusung dalam Pilwako Ternate pasca lebaran Idul Adha 2020. 

”Saya juga beberapa waktu lalu berkomunikasi dengan Sekjen PPP teman saya di DPR-RI, dia menjawab ada 3 nama mereka akan putus satu diantaranya setelah lebaran haji,” tandas politisi senior tersebut.

Sementara Tauhid saat dikonfirmasi optimis mengantongi rekomendasi PPP. "Rekomendasi yang saya terima adalah Nasdem 3 kursi dan PPP 3 kursi akan menyusul," kata Tauhid.

"Dan sudah dibangun komunikasi dengan partai lain," pungkas Tauhid Kamis 23 Juli.  (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram