PAN ke BAGUS, Pilwako Tikep Dipastikan 3 Paket

Pasangan bakal calon wali kota Tikep, Basri Salama dan Guntur Alting menunjukan rekomendasi dari PAN. (ISTIMEWA)

Tidore, malutpost.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting (BAGUS).
 
Rekomendasi dalam bentuk model B1KWK itu dikeluarkan DPP PAN dalam surat keputusan dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/259/VIII/2020 yang diterima pasangan BAGUS pada Rabu (19/8).
 
Ketua DPC Hanura Kota Tikep, Jainudin Saleh kepada malutpost.id mengatakan, sore hari ini pasangan BAGUS menerima rekomendasi dari PAN yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Basri dan Guntur di kantor DPP PAN, Jakarta.
 
"Sore ini, pasangan BAGUS sudah terima rekomendasi PAN," kata Jainudi, Rabu (19/8/2020).
 
Menurut Jainudin, tambahan dukungan partai politik, maka pasangan BAGUS memastikan diri sebagai kontestan di Pilwako Tikep. Sebelumnya, BAGUS sudah mengantongi rekomendasi Hanura dengan satu kursi di DPRD Tikep dan PAN yang memiliki tiga kursi.
 
Sementara Nasdem yang telah mengeluarkan surat tugas kepada pasangan BAGUS juga memiliki 3 kursi di DPRD. "Nasdem kemungkinan juga sore ini atau besok. Kalau rekomendasi Nasdem sudah kita terima, maka total kursi yang kita miliki 7 kursi. Sudah lebih dari syarat pencalonan yang minimal 5 kursi," ujar tim inti BAGUS ini.
 
Jainudin optimis dengan bergabungnya PAN menambah kekuatan BAGUS bersama rakyat Kota Tikep untuk meraih kemenangan pada Pilwako Tikep kali ini.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya bakal calon petahana Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) yang diusung PDIP 8 kursi, PKS 2 kursi, dan Perindo satu kursi, memastikan lebih dulu memenuhi syarat pencalonan. Kemudian disusul pasangan Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) yang diusung PKB 3 kursi dan Demokrat 2 kursi juga membuktikan bahwa ikut bertarung. Dengan demikian, Pilwako Tikep kali ini akan ada tiga paket yang maju bertarung. (cr-03)
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram