Gerindra Usung Ridwan-Ricardo, Kader Demokrat Sula Balik Tantang Hendrata

Penyerahan rekomendasi oleh Ketua DPD Gerindra Malut Sahril Tahir. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepualaun Sula dikejutkan dengan poros baru jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Ridwan Sahlan dan Ricardo Hongarta siap menantang calon petahana Hendrata Thes-Umar Umabaihi , Fifian Ade Nignsi Mus-M Saleh Marasabessy serta Zulfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi. Sikap ini menyusul rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mengusung Ridwan-Ricardo. Menariknya, Ricardo merupakan anggota DPRD Kepsul dari partai Demokrat yang juga ponakan dari istri Hendrata, Hong Fince Hongarta.  

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Kepulauan Sula, Aksan Hasim Fayai kepada malutpost.id  membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut.

Dia bilang, dokumen tersebut diserahkan di kantor DPP Gerindra yang dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Malut, Sahril Tahir. "Foto penyerahan itu beredar tadi malam, jadi kita korfirmasi ke korwil dan ketua DPD dan memang itu benar," katanya.

Hanya saja, kata Aksan, pihaknya belum memastikan, dokumen tersebut dalam bentuk surat tugas atau form B1-KWK.

"Kami belum tau pasti apakah karena kita belum lihat langsung, tapi dari hasil koordinasi kita itu masih dalam bentuk rekomendasi biasa, mungkin sehari dua baru ada dokumen B1KWK," akuhnya.

Dikatakannya, selaku kader partai, dia mengaku patuh atas perintah dan keputusan partai. "Apapun keputusan partai, kita selaku kader siap mengamankan," pungkasnya. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram