Direktur dan Dokter di RSUD Tobelo Tertular Covid-19

Ilustrasi virus korona.

Tobelo, malutpost.id  - Sebanyak 4 petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya Direktur RSUD. 
 
Informasi yang diterima malutpoast.id, 2 dokter yang dinyatakan positif tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab test yang keluar pada, Selasa (18/8/2020). Kemudian, menyusul belakangan ini Direktur RSUD drg. Irwanto Tandaan dan satu dokter lainnya.
 
Hanya saja, Direktur RSUD Tobelo, drg. Irwanto Tandaan saat dikonfirmasi via handphone belum menanggapi terkait informasi dimaksud. Padahal, saat dihubungi nomor yang digunakan aktif.
 
Terpisah, Kadis Kominfo dan Persandian Halut, Deky Tawaris, saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020) membenarkan kabar tersebut. 
 
"Iya, sebelumnya ada dua dokter di UGD terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, saat ini juga Direktur  RSUD, dan satu dokter," katanya.
 
Hanya saja, Deky tidak menyebutkan identitas jelas dari dokter yang tertular virus. Menurut Deky, dokter yang terjangkit korona diduga tertular dari pasien yang mereka tangani. 
 
"Ini, karena memang mereka menangani pasien yang setiap hari berhadapan. Makanya, terjangkit," katany.
 
Untuk itu, dia berharap kepada semua pihak, atas nama pemerintah daerah, agar mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19. 
 
"Siapa saja bisa terjangkit, makanya kita harus patuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Kita jangan pakai asumsi sendiri," pungkasnya.(cr-04)
 
 
 
-
Peliput : Ramlan Harun
Editor   : Ikram