Undangan Demokrat di Pilkada Halsel, Ini Peluang Bahrain Kasuba

Ilustrasi Partai Demokrat.

Ternate, malutpost.id – Bakal calon Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara Usman Sidik percaya diri bakal mengantongi rekomendasi B1.KWK dari Partai Demokrat. Usman mengaku telah menerima undangan dari DPP Demokrat untuk menerima dokumen persetujuan pimpinan partai politik tersebut.

“Insya Allah Demokrat kepada saya dan Bassam, saya sudah dikasih undangan untuk penyerahan B1.KWK malam ini,” kata Usman Sidik kepada sejumlah wartawan usai menerima B1.KWK PDIP di Hotel Grand Majang Ternate, Rabu (2/9/2020).

Disinggung soal peluang Bahrain Kasuba, Usman menolak berspekulasi. Menurutnya, keputusan akhir berada di tangan DPP. Dia bilang, dengan mengantongi surat undangan DPP, maka peluangnya menggaet partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu terbuka lebar.

“Saya sudah dapat undangan, tapi nanti penyerahan B1.KWK diwakili kepada orang saya di Jakarta,” kata Usman.

“Semua partai yang mendukungnya telah memberikan B1.KWK hanya tersia Demokrat,” tambah Usman.

Dia mengaku tak menghadiri langsung undangan DPP Demokrat karena telah berada di Ternate dan Halsel untuk persiapan pendaftaran serta deklarasi di Halsel yang telah dijadwalkan bersama partai koalisi. ”Pendaftaran sudah dekat jadi saya tidak bisa hadir,” tandasnya.

Pasangan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba saat ini telah didukung 8 Partai koalisi untuk bertarung di Kabupaten Halmahera Selatan.  Partai tersebut yakni PAN, PSI, PDIP, Golkar, Hanura, PKB, PKS, dan Demokrat yang tinggal menunggu form B.1 KWK. (ikh)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram