Dikabarkan Pakai Partai Sama dengan Usman, Malam Nanti BK Melamar ke KPU Halsel

Surat yang dikirim tim pemenang Bahrain-Muchlis yang dikirim ke KPU Halsel sempat beredar ke publik. (ISTIMEWA)ublik.

Labuha, malutpost.id - Pasangan Bahrain Kasuba dan Muchlis Sangadji tetap ngotot untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan pada pemilihan kepala daerah serentak kali ini. Padahal, dukungan partai keduanya tak memenuhi ambang batas pencalonan yakni 6 kursi. Sebab, saat ini partai pendukung Bahrain hanya tersisa Gerindra dengan 3 kursi di parlemen.  
 
Bahrain melalui tim pemenangnya telah mengirim surat resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel perihal pemberitahuan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025 Bahrain Kasuba dan Muchlis Sangadji.
 
Surat  yang ditandatangani ketua tim pemenang Masdar Karim dan sekertaris Imran Toko itu pendaftaran dijadwalkan dilakukan pada Ahad (6/9/2020) pukul 20.00 WIT malam ini. Bahkan, surat dengan berkop foto Bahrain dan Muchlis itu telah beredar luas di masyarakat.
 
Menariknya, pasangan berakronim BK-MASI itu kabarnya menggunakan rekomendasi partai Gerindra, PKPI, dan Berkarya. Sementara Berkarya telah mengusung Usman Sidik-Ali Bassam Kasuba, demikian juga PKPI yang memilih berlabuh ke pasangan Usman-Bassam pada saat pendaftaran di KPU, Sabtu 5 September. 
  
Ketua KPU Halsel Darmin H. Hasim kepada malutpost.id membenarkan surat yang dikirim tim pemenang Bahrain-Masi. 
Dia bilang, untuk bapaslon Helmi-La Ode Arfan menjadwalkan mendaftar pada pukul 13.30 WIT dan Bahrain-Muhlis itu pukul 20.00 WIT.
 
"Ada dua surat pemberitahuan bapaslon yang mendaftar hari ini," pungkas Darmin. (ikh)
 
 
 
_
Peliput : Samsir Hamajen
Editor   : Ikram