Miris! Siswa di Pulau Ramah Anak Ini Belajar Daring di Atas Kuburan

Siswa di Kelurahan Faudu terpaksa belajar di atas kuburan warga agar bisa mengikuti pelajaran secara daring. (Facebook Naidi Dahlan)

Ternate, malutpost.id -- Proses belajar tatap muka di Kota Ternate belum dapat dilakukan karena pandemi covid-19 memaksa siswa harus belajar secara daring atau online. 

Namun, di Ternate masih ada sejumlah kelurahan yang belum memiliki signal seluler seperti di Kecamatan Pulau Moti, Kecamatan Batang Dua, Kecamatan Hiri dan Kelurahan Taduma Kecamatan Pulau Ternate. 
 
Di Kelurahan Faudu, Kecamatan Pulau Hiri misalnya, para siswa terpaksa belajar di atas kuburan warga. Pasalnya, hanya lokasi tersebut warga bisa mengakses jaringan internet seadanya.
 
"Pulau Hiri adalah pulau ramah anak, saking amannya sampe torang pe anak-anaka belajar di atas kuburan" tulis Nadi Dahlan, warga Hiri di akun facebooknya, Selasa (15/9/2020).  
 
 
Unggahan foto tersebut, tampak tiga siswi di Faudu belajar di atas kuburan. Mereka menggunakan beton kuburan untuk mengalas buku. Selain itu mereka juga menggunakan lampu handphone sebagai penerangan selama belajar daring. (ikh)
 
 
 
 
-
Peliput : Tim
Editor   : Ikram