Ajukan Pertanyaan, Calon Mahasiswa Minta Tiga Balon Wali Kota Ternate Jawab dengan Bahasa Inggris

Para kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ternate saat mengikuti diskusi di Jarod, Jumat (18/9/2020). (Foto: Hizbullah/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Ada yang menarik dalam diskusi peringatan satu dasawarsa komunitas Jarod yang menghadirkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ternate di cafe Jarod, Jumat (18/9/2020). 
 

Diskusi yang dipandu Dr. Azis Hasyim itu dihadiri balon wali kota Ternate Tauhid Soleman, Yamin Tawari dan balon wakil wali Asghar Saleh, sedangkan pasangan Merlisa Marsaoly yang datang terlambat tidak mendapat tantangan tersebut. 

 
Di sesi tanya jawab saat moderator memberi kesempatan kepada penanya, salah satu calon mahasiswa di Kota Ternate bernama Humaira ikut melontarkan pertanyaan untuk tiga balon tersebut. 
 
Namun, pertanyaan yang diajukan menggunakan bahasa Inggris dan meminta balon menjawabnya menggunakan bahasa yang sama. Salah satu siswa berprestasi Kota Ternate tersebut menanyakan program pendidikan apa yang akan dilakukan jika terpilih menjadi wali kota untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang jauh lebih baik terutama di perguruan tinggi.  
 
Kemudian pertanyaan kedua ialah bagaimana cara wali kota menciptakan atau melahirkan pelajar di kota Ternate yang mampu bersaing dengan pelajar di luar kota Ternate, dan mampu berprestasi lebih baik
 
Sementara, Yamin yang mendapat kesempatan pertama menjawab pertanyaan tersebut bisa menjawabnya menggunakan bahasa Inggris namun tidak terlalu lancar, sementara Asghar Saleh meminta dilain kesempatan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Demikian pula Tauhid Soleman yang juga memilih menjawab menggunakan bahasa Indonesia. (ikh)
 
 
 
 
-
Peliput : Tim
Editor   : Ikram