Ketua PKB Kepsul Tolak Dukung Petahana, Ini Sikap DPW Malut

Malik Silia.

Ternate, malutpost.id -- Sekertaris Wilayah (Sekwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Abdul Malik Silia menanggapi dingin sikap membangkang Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Sula, Burhanudin Buamona yang melawan keputusan partai. 

Malik mengaku tidak mempermasalahkan sikap Burhanudin yang menolak mendukung Hendrata Thes-Umar Umabaihi dan beralih dukungan Fifian Adeningsi Mus-M Saleh, sepanjang tidak mengatasnamakan partai.

"Sepanjang komentarnya tidak dengan kapasitas ketua partai, maka itu biasa-biasa saja dalam dinamika politik," kata Malik.

Anggota DPRD Malut itu menilai, hal tersebut merupakan dinamika politik yang kerap terjadi. Disinggung soal sanksi partai, Malik bilang, partai tidak mudah memecat kader tanpa dasar yang jelas.

"Nanti kita lihat apakah sikap Burhanudin ini atas kapasitasnya sebagai ketua partai atau tidak. Yang jelas partai tidak mudah memecat kader," tandasnya.

Sebelumnya, Burhanudin Buamona berbalik arah mendukung pasangan FAM-SAH, padahal PKB merupakan partai koalisi dengan petahana. Sikap Burhanudin ini diputuskan beberapa jam setelah penetapan nomor urut pasangan calon dalam Pilkada  oleh KPU Kepsul. Dia menilai, Hendrata tidak menepati janjinya di periode pertama masa kepimpinannya. (cr-01)

 

-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram