Rumdis Gubernur Malut Dilempari Demonstran Omnibus Law

Demonstrasi yang terjadi di depan kediaman Gubernur Malut, jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa (13/10/2020).(Foto: Hasbi/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id - Kediaman Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menjadi sasaran massa aksi dalam unjuk rasa lanjutkan penolakan pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (12/10).

Akibatnya, rumah dua lantai yang terletak di jalan Ahmad Yani Kelurahan Takoma, Kota Ternate itu mengalami kerusakan. Dua kaca jendela di lantai dua kediaman itu pecah. Bahkan, bagian belakang mobil dinas gubernur yang terpakir di depan kediaman juga terkena lemparan.

Pantauan malutpost.id, aksi lanjutan penolakan pengesahan UU Cipta Kerja di Kota Ternate yang dilakukan di depan kediaman dinas Gubernur Malut itu dihadiri ratusan mahasiswa Unkhair dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ternate. Massa juga membakar ban tepat di depan kediaman. Sementara akses jalan di sekitar lokasi aksi ditutup total.

Aksi dimulai sekira pukul 13.20 WIT. Sejam kemudian, terjadi pelemparan oleh demonstran ke kediaman Gubernur Malut. Hanya saja, aksi pelemparan itu tak berlangsung lama karena berhasil diredam oleh pihak kepolisian yang mengawal jalannya aksi tersebut.

Untuk diketahui, aksi lanjutan di Kota Ternate itu dilakukan di 3 titik yakni kediaman Gubernur Malut, kantor DPRD Kota Ternate dan kantor Walikota Ternate. (aby)

 

 

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram