Kapolda Malut Janji Tindak Oknum Polisi Intimidasi Wartawan

Kapolda Malut Irjen (Pol) Rikwanto saat memberikan pernyataan di hadapan wartawan di Malut yang menggelar aksi di Mapolda Malut, Rabu (21/10/2020). (Foto: Hasbi/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Kapolda Maluku Utara, Irjen (Pol) Rikwanto berjanji akan menindak oknum polisi yang melarang wartawan saat melakukan peliputan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law di kantor Walikota Ternate kemarin.

Ihwal itu disampaikan Kapolda di hadapan sejumlah wartawan yang melakukan unjuk rasa di depan kantor Polda Malut sebagai bentuk kekecewaan atas tindakan represif oknum polisi, Rabu (21/10).

“Kami akan memproses oknum itu sejauh mana permasalahan yang ada,” tegas Kapolda. 

Jenderal kelahiran, Medan 1 Januari 1965 itu juga berjanji akan menindak oknum polisi yang melakukan intimidasi terhadap wartawan.

Ia juga berjanji akan memberi sosialisasi kepada anggotanya tentang tugas wartawan yang dilindungi Undang Undang.

“Kami sangat menghormati profesi wartawan, karena profesi wartawan adalah profesi mulia yang bertugas menyampaikan informasi dan kebenaran untuk kebaikan sekaligus untuk kecerdasan masyarakat,” tuturnya sembari meminta maaf kepada wartawan.

“Ada kelalaian dari anggota kami, saya minta maaf dan mudah-mudahan insiden ini tidak terjadi kembali,” pungkasnya. (aby)

 

 

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram