Gubernur Malut Tiba-tiba Dilarikan ke RS

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mendadak dilarikan ke rumah sakit, Kamis (12/11/2020). AGK, dikabarkan tiba-tiba sakit saat hendak ke kamar mandi. Dia langsung dilarikan ke RS Prima, Kelurahan Mangga Dua, Ternate Tengah, Maluku Utara.


Sebelumnya, AGK sempat mengikuti pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI), OJK dan PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusatenggara Timur serta sejumlah kepala dinas di eks rumah dinas Gubernur Malut Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah.


Plt Karo Humas dan Prokoler Rahwan K Suamba mengatakan, gubernur dilarikan ke RS sekira pukul 13.30 WIT atau tak lama setelah pertemuan kegiatan tersebut usai. "Beliau dilarikan saat wartawan konferensi pers dengan KPK tadi," kata Rahwan kepada malutpos.id.


Menurutnya, gubernur mengalami kelelahan akibat padatnya kegiatan dalam sepekan terakhir. Kondisi tersebut, mengharuskan gubernur dua periode itu untuk beristirahat hingga beberapa waktu kedepan. "Ini sesuai dengan hasil konfirmasi dokter," kata Juru Bicara Gubernur Malut tersebut.


Untuk itu, lanjut Rahwan, seluruh agenda gubernur akan diwakili sekretaris daerah, karena Wakil Gubernur M Al Yasin Ali tengah berada di luar daerah. "Pak wagub ada di Padang hadiri kegiatan MTQ nasional," pungkas mantan Kadis Arsip dan Perpustakan Daerah itu. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram