Abdullah Tahir Nyaris Kalah di TPS Sendiri

Calon wakil wali kota Ternate nomor urut 4, Abdullah Tahir bersama keluarga usai menyalurkan hak suara di Pilkada Kota Ternate, Rabu (9/12/2020). (Foto: Suryani/ma)

Ternate, malutpost.id -- Pasangan calon wali kota Ternate nomor urut 4,  Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir nyaris kalah di Tempat Pengumutan Suara (TPS) sendiri. Pasalnya, wakil wali kota Ternate aktif itu hanya unggul satu suara dari pasangan calon nomor urut 2, Tauhid Soleman dan Jasri Usaman di TPS 9 kelurahan Soa, Rabu (9/12/2020).

Tamid-Ada memperoleh 110 suara, sedangkan pasangan TULUS memperoleh 109 suara. "Yamin ada memang menang tapi tipis," ujar Sahril Tehuayo, Ketua KPPS TPS 9 Kelurahan Soa.

Pasangan nomor urut 3, Muhammad Hasan Bay-Asghar Saleh menempati urutan ke tiga dengan perolehan 43 suara, disusul paslon nomor urut 1, Merlisa Masrsaoly-Juhdi Taslim dengan 34 suara.

Sahril Tehuayo menyampaikan jumlah DPT sebanyak 344 orang, dan yang menyalurkan hak suara hanya 297 orang. Namun surat suara yang sah hanya 296. "Ada satu surat suara yang tidak sah, karena coblos 2 kali dalam satu surat suara, jadi yang kita hitung sah hanya 296 surat suara,," ungkapnya. Surat suara yang tidak terpakai ada 55 surat suara. (tr-02)


-

Peliput : Suryani Yawari

Editor   : Ikram