Dua Warga Halut Dibekuk, Diduga Terlibat Narkoba

Ilustrasi tersangka kasus narkoba. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id --  Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara, Maluku Utara membekuk dua orang dalam kasus narkoba di Halut, Rabu (6/12/2021). Kedua merupakan warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, inisal RS alias Eky (43 tahun) dan Waldi (27 tahun), Mereka tertangkap di lokasi berbeda.

Informasi yang dikantongi malutpost.id, pengungkapan penyelundupan barang haram tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIT, di areal PDAM. Polisi saat menerima informasi transaksi narkoba langsung menuju lokasi dan menemukan salah satu terduga pelaku tengah nyabu di lokasi.

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, tim Opsnal Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat langsung bergerak ke lokasi. Petugas lebih dulu mengawasi gerak-gerik target.

"Mereka melihat orang yang dicurigai keluar dari rumah dan menuju ke sebuah kios untuk membeli rokok. Jadi, saat orang yang dicurigai itu kembali ke rumah tersebut, tim langsung bergerak masuk dan mendapati terduga pelaku RS alias Eky telah selesai mengkomsumsi sabu," katanya.

Petugas langsung menggeledak dan menemukan 1 buah alat hisap (bong) dan satu sachet plastik kecil yang berbentuk kristal diduga sabu dengan berat 0,06 gram serta 1 unit handphone Samsung putih. "Terduga pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan untuk diperiksa lebih lanjut," ucapnya.

Hasil pengembangan terhadap terduga pelaku Eky, polisi berhasil mengungkap satu terduga pelaku lainnya atas nama Waldi (27). Waldi diamankan sekira pukul 02.15 WIT, di Jalan Huboto, Desa Gosoma. "Keduanya belum tersangka, karena masih menunggu hasil uji Labfor," katanya. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram