Rayakan Ulang Tahun bersama Kerabat, Rumah Warga Halut Terbakar

Rumah warga di Halmahera Barat terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Sebuah rumah di Desa Jati, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara terbakar, Kamis (8/1/2021). Rumah milik Noack R. Martin (36 tahun) diketahui dilalap si jago merah pada pukul 00.10 WIT dini hari dan menyebabkan seisi rumah ludes. Untungnya saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Informasi yang dikantongi malutpost.id, saat kebakaran hebat itu terjadi, pemilik rumah sedang berada di rumah tante mereka untuk melaksanakan ibadah ulang tahun. Nita Lautam, istri Noack R. Martin menyampaikan, sekira pukul 23.40 WIT, dirinya sempat mengantar orang tuanya pulang rumah tersebut dan melihat listrik tengah padam. Setelahnya, ia kembali dirumah tantenya untuk melaksanakan ulang tahun kerabatnya.

"Saat itu Kakak saya berteriak kalau ada asap dan api dirumah, jadi saya langsung pulang ke rumah, kerugiannya sekitar Rp600 juta, " ucapnya.

Sayangnya, sebelum sampai, rumah tersebut keburu terbakar, kobaran api telah menjarah seisi ruangan. Dirinya lantas meminta tolong warga yang lansgung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama setelahnya,2 unit mobil pemadam kebaran tiba di lokasi .

Setengah jam setelahnya baru api dapat di padamkan oleh pihak pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat yang berada di lokasi," ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing menambahkan, saat menerima laporan, pihaknya melalui Polsek Kao menghubungi pemadan kebakaran milik Bandara Koabang Kao. "Kemudian turun ke TKP bersama warga sekitar dan petugas pemadam lakukan pemadaman,," katanya.

Menurut dia, pada saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sementara tidak ada dirumah dan sedang mengikuti ibadah ulang tahun dirumah tantenya. "Dugaan sementara akibat konsleting arus listrik," pungkasnya. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram