Pemulung Ditemukan Meninggal, Warga Sempat Siram dengan Minyak Tanah

Ilustrasi temuan mayat. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Warga RT 04, RW 01, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara digegerkan dengan temuan mayat seorang perempuan di rumah kontrakan. Mayat perempuan bernama Rahma Lukman ditemukan pada Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 17.00 WIT.

Awalnya, warga menduga bau busuk yang tercium berasal dari bangkai binatang. Warga akhirnya menyiram dekat pintu kamar dengan minyak tanah untuk mengurangi bau menyengat. "Banyak lalat dikamar sebelah, jadi awalnya kami kira binatang mati. Makanya, kami siram dengan minyak tanah. Kemudian panggil-panggil pemilik kamar. Tapi, tidak ada suara," ungkap Aisa (55 tahun), salah satu saksi saat ditemui dilokasi kejadian.

Aisa menceritakan, mereka sempat memanggil korban berulang kali, namun tidak ada balasan dari dalam kamar yang ditinggali wanita paruh baya  tersebut. Warga lantas, berusaha masuk melalui pintu kamar dan melihat korban dalam kondisi tergelatak tak bernyawa. "Ternyata, dia sudah meninggal," katanya. Menurutnya, korban sehari-hari bekerja sebagai pemulung sampah plastik dan hidup sendiri di rumah kontrakannya.

"Setiap harinya sering menutup pintu karena dia sering keluar kos," ucapnya.

Sementara Polsek Ternate Selatan telah melakukan identifikasi dan telah membawa korban Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk proses lebih lanjut. Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Supriyadi, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. "Benar bahwa almarhum meninggal di dalam kamar kos-kosannya. Tapi penyebab kematian belum di ketahui," katanya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram